search
Sekolah Di Jepang

OHM Studi Jepang: Pendaftaran, Informasi & Konsultasi Sekolah ke Jepang

Persiapan Sebelum Sekolah Di Jepang

Date: June 29, 2017 Categories: Studi di Jepang Tags:

Sebelum memutuskan untuk sekolah di Jepang, siswa harus memiliki tujuan yang jelas mengapa ingin sekolah di Jepang. Apakah bertujuan untuk belajar bahasa Jepang saja, untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di Jepang, untuk belajar di sekolah kejuruan di Jepang atau ingin berkarir di Jepang. Berikut hal-hal yang penting untuk siswa siapkan sebelum sekolah di Jepang:

 

1. Pengumpulan informasi Anda bisa mendapatkan berbagai informasi sekolah di Jepang melalui kami, OHM Studi Jepang. Untuk mendapatkan informasi sekolah yang diinginkan, Anda bisa berkonsultasi gratis dengan langsung berkunjung ke kantor kami. Bagi siswa yang tidak dapat mengunjungi kantor kami secara langsung maupun bagi siswa yang tinggal di luar Bandung, Anda dapat menghubungi kami via telephone, sms, chat atau media lainnya seperti Whatsapp, Line, Skype dan lain-lain. Anda juga dapat mengakses informasi sekolah di Jepang yang bekerjasama dengan kami di sini.

 

2. Pemilihan sekolah. Pilihlah sekolah yang menyediakan program-program yang sesuai dengan tujuan yang ingin kita capai. Apabila ingin melanjutkan ke perguruan tinggi di Jepang, pilihlah sekolah yang menyediakan program persiapan untuk ke perguruan tinggi di Jepang, jika ingin memiliki kemampuan bahasa Jepang JLPT N2, pilihlah sekolah yang menyediakan program persiapan JLPT dan lain sebagainya. Tim OHM Studi Jepang akan membantu siswa dalam memilah dan memilih sekolah yang tepat dengan tujuan siswa.Pada umumnya, sekolah bahasa di Jepang memiliki 4 periode penerimaan masuk yaitu di bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Pendaftaran dan pengumpulan dokumen persyaratan ditutup masing-masing 6 (enam) bulan sebelumnya. Berikut tahapan sekolah di Jepang untuk periode penerimaan masuk bulan April & Oktober:

 

3. Pembekalan bahasa & budaya Jepang dasar Sebelum keberangkatan sekolah di Jepang, siswa sebaiknya belajar bahasa Jepang terlebih dahulu di Indonesia. Walaupun bahasa Jepang dasar sekalipun, bahasa Jepang akan sangat dibutuhkan ketika tiba di Jepang nanti. Untuk mengatasi hal tersebut, OHM Studi Jepang menyediakan pembekalan
bahasa & budaya Jepang dasar gratis sebelum siswa berangkat sekolah di Jepang. Dengan bekal kemampuan bahasa Jepang dasar yang cukup, diharapkan siswa dapat berkomunikasi dan dapat hidup di Jepang dengan baik. Selain itu, siswa juga akan dibekali pengetahuan dasar tentang kebiasaan, adat istiadat & budaya di Jepang. Hal ini dilakukan agar siswa tidak mengalami culture shock dan dapat beradaptasi dengan lebih mudah ketika tiba di Jepang nanti.

 

4. Penjamin adalah orang yang menjamin siswa untuk sekolah di Jepang. Penjamin harus mampu secara finansial karena harus menanggung resiko keuangan siswa di Jepang. Biasanya, penjamin ini adalah ayah, ibu, kakak kandung, paman atau kerabat dekat.

Blog Category

Blog Archive