search
Sekolah Di Jepang

OHM Studi Jepang: Pendaftaran, Informasi & Konsultasi Sekolah ke Jepang

Imawati:Universitas di Jepang

Date: July 12, 2017 Categories: Studi di Jepang, Testimony Tags:
Tujuan sekolah di Jepang

Berkeinginan untuk S1 di Jepang

Nama :

Imawati

Pendidikan : Sekolah bahasa Jepang di Jepang →universitas di Jepang
  • Pendidikan terakhir di Indonesia : SMAN 1 Sumedang
  • Pendidikan di Jepang :
    1. Ehle Institute (lulus)
    2. Osaka University of Economics and Law
Alasan sekolah di Jepang
  • Memiliki ketertarikan terhadap budaya Jepang, pola hidup orang Jepang dan Kimono design
  • Bercita-cita untuk bisa menerapkan segalan sistem yang baik yang berada di Jepang untuk bisa diaplikasikan di Indonesia
  • Melatih kemampuan diri untuk bisa lebih mandiri, disiplin dan tidak bergantung terhadap orang lain
Keuntungan sekolah di Jepang
  • Bisa mempelajari segala yang berkaitan dengan Jepang
  • Merasa lebih percaya diri untuk bisa mewujudkan negara Indonesia sebagai negara yang mampu menjadi negara maju dengan melihat kekayaan yg tidak dimiliki negara lain
  • Dapat mengeksplore tempat2 wisata yang menjadi destinasi wisata lokal maupun asing
Pesan untuk semua orang

Ketika pertama kali tiba di Jepang, rasa antusias, senang dan bahkan tidak percaya bisa diberikan kesempatan yang tidak semua orang bisa dapatkan untuk belajar di Jepang. Pada saat itu belum terbesit kesulitan, tantangan dan rintangan yang pastinya akan sangat banyak dan harus dilalui. Datang ke Jepang dengan bermodalkan dua kata “doko” yang artinya “dimana” dan “tooi” yang artinya “jauh” bukan hal yang mudah untuk berkomunikasi dan bertanya tetang segala hal terhadap orang sekitar. Pergi kemanapun harus membawa kamus. Rasanya jengkel ingin buru-buru bisa mahir dalam bahasa Jepang tapi lucu juga melihat ekspresi wajah orang Jepang yg menjadi “korban” saya saat bertanya. Semuanya dilalui tidak mudah. Sampai dimana saya bersekolah bahasa, bertemu dengan teman-teman dari berbagai macam negara, guru-guru yang dengan sabar dan hangan mendidik kami semua.

Dengan kemampuan bahasa yang sangat minim sangat sulit mendapatkan kerja paruh waktu kalau tidak dibantu oleh pihak sekolah. Kerja paruh waktu itu sendiri hanya dilakukan dengan waktu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Jepang. Menurut pengalaman saya, kerja paruh waktu bisa dijadikan sebagai alat untuk melatih kemampuan berbahasa yang pada dasarnya saya bukan typical orang yg bisa mempelajari bahasa dengan terus menulis atau membaca. Tetapi dengan praktek dilapangan memudahkan saya untuk cepat mengingat dan berbicara.

Terimakasih OHM karena telah membantu banyak dari mulai sharing tentang bagaimana belajar di Jepang dengan orang-orang yang sudah berpengalaman dan membantu proses sebelum pemberangkatan, hingga bisa tiba di Jepang. OHM juga selalu mengontrol siswa/i nya yg sudah tiba dan melangsungkan studi di Jepang. Semoga bisa selalu menjadi tombak untuk para siswa/i Indonesia yang menyimpan harapan untuk bisa belajar di Jepang.

 

Studi di Jepang TOP10

Sorry. No data so far.

Blog Category

Blog Archive